If you wanna be interesting, be interested!

 

 

Di jaman serba materialis yang serba mengutamakan hal-hal fisik dan materil, penampilan menjadi suatu keniscayaan merupakan point yang menarik seseorang. Lihat saja, di iklan-iklan lowongan kerja, salah satu syarat pelamar adalah : “Berpenampilan menarik.”

 

Juga tentunya, para pria yang mencari calon pasangannya tentunya mengedepankan factor menarik dalam satu kriterianya.

 

Lantas, apakah menarik adalah cantik atau ganteng? Tidak juga. Ada kalanya entah kenapa orang yang cantik or ganteng itu menjadi tidak menarik bagi seseorang. Jika dilihat, memang mata kita mengakui bahwa dia cantik/ganteng. Tapi itu hanya buat konsumsi mata saja. Dalam interaksi selanjutnya, kita menganggapnya pribadi yang biasa, sama dengan yang lainnya. Dan justru, ada kalanya orang yang tidak cantik itu justru menarik di mata seorang pria, dan sebaliknya. Bahkan, ada juga orang ganteng itu menyebalkan! (hmm..pengalaman pribadikah? Hehe).

 

 

Sebenarnya, apa sih yang membuat seseorang itu menarik? Ada beberapa media mengatakan bahwa yang membuat pria tertarik pada seorang wanita adalah diantaranya, kenyamanan, baik berada didekatnya ataupun nyaman diajak sharing. Faktor berikutnya kemandirian, dan kemapanan. Sedangkan cantik berada dalam urutan paling bawah. Begitulah, kecantikan wajah tak lagi menjadi dominasi ukuran ketertarikan seseorang. Karena, jika seseorang itu cantik tapi menyebalkan tentunya tak nyaman juga buat dijadikan pasangan, apalagi buat seumur hidup.

 

Karena itu, untuk menjadi menarik itu tak mesti cantik. Hal ini juga seperti yang disampaikan oleh Arvan Pradiansyah dalam Smart Happiness di Radio Smart FM. Menurutnya, ada dua hal yang menjadi alasan orang bisa disebut menarik :

 

  1. Orang menarik itu selalu memunculkan hal-hal positif dalam dirinya. Ia selalu berpikiran positif, sehingga karena pikiran dan hal-hal positif ini kegembiraan selalu menyertai hari-harinya. Dan kegembiraan ini yang menimbulkan aura menarik  yang terpancar.
  2. Be interested with other! Berusaha tertarik pada orang lain. Orang ini selalu mau mengambil sesuatu dari orang lain dengan cara menjadikan orang lain menarik buatnya. Siapapun akan menjadi menarik baik untuk didengarkan, untuk dilihat maupun diambil pengalamannya. Hali ini yang terkadang sulit. Yang ada, jika seseorang dilihat dari penampilannya saja membuat kita tak tertarik, maka kita pun malas untuk mendengarkan obrolannya. Apalagi jika kita sedang sibuk dan banyak kerjaan. Maka yang ada, boro-boro kita meladeni dia  berbicara, mata kita saja tak berpaling dan tetap focus melihat layar computer.

 

Dua hal ini selintas mudah, namun dalam realitas di keseharian sangat sulit diterapkan. Tapi, untuk menjadi pribadi yang menarik, maka hal ini mau tidak mau sebaiknya kita upayakan.

 

Selamat menjadi pribadi yang menarik!

From nice inspiration Smart FM

Advertisements

2 responses to “If you wanna be interesting, be interested!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s