Karakter Penghancur Diri sendiri

Dari FB 

MOTIVASI DAN MOTIVATOR

Pertama kali melihat postingan ini, saya langsung jatuh cinta untuk mencopasnya dan mensharenya di blog ini. Agar saat sekali-kali saya bisa mereview untuk menyerap energinya. Silakan disimak.

Ada beberapa karakter yg bisa menghancurkan diri sendiri, antara lain :
1. Bashful

Sering menghindari perhatian karena malu

2. Unforgiving
Sulit melupakan sakit hati atas ketidakadilan yang dialami, biasa mendendam

3. Resentful
Sering memendam rasa tidak senang akibat tersinggung oleh fakta/khayalannya

4. Fussy
Bersikeras minta perhatian besar pada perincian/hal yang sepele

5. Insecure
Sering merasa sedih/cemas/takut/kurang kepercayaan

6. Unpopular
Suka menuntut orang lain untuk sempurna sesuai keinginannya

7. Hard to please
Suka menetapkan standar yang terlalu tinggi yang sulit dipenuhi oleh orang lain

8. Pessimistic
Sering melihat sisi buruk lebih dulu pada situasi apapun

9. Alienated
Sering merasa terasing/tidak aman, takut jangan-jangan tidak disenangi orang lain

10. Negative attitude
Jarang berpikir positif, sering cuma melihat sisi buruk/gelap setiap situasi

11. Withdrawn
Sering lama-lama menyendiri/menarik diri/mengasingkan diri

12. Too sensitive
Terlalu introspektif/ingin dipahami, mudah tersinggung kalau disalahpahami

13. Depressed
Hampir sepanjang waktu merasa tertekan

14. Introvert
Pemikiran & perhatiannya ditujukan ke dalam, hidup di dalam diri sendiri

15. Moody
Semangatnya sering merosot drastis, apalagi kalo merasa tidak dihargai

16. Skeptical
Tidak mudah percaya, mempertanyakan motif di balik kata-kata

17. Loner
Memerlukan banyak waktu pribadi, cenderung menghindari orang lain

18. Suspicious
Suka curiga/tidak percaya kata-kata orang lain

19. Revengeful
Sadar/tidak sadar sering menahan perasaan, menyimpan dendam, ingin membalas

20. Critical
Suka mengevaluasi/menilai/berpikir/mengkritik secara negatif

Apakah karakter diatas, ada di dalam diri kita? (terus terang saya banyak tuh hehehe :D) kalau ada yuk kita maree belajar menghilangkan dari diri kita…^^

Advertisements

2 responses to “Karakter Penghancur Diri sendiri

  1. Saya juga banyak tuh…
    Salam kembali.. setelah lama tidak bertandang ke blog ini..

    Apa kabar Ana…
    Semoga baik baik saja…Kalau lihat aktivitasnya sih baik2 saja…
    Amin ya robbal alamin….

    Adelays.com

    • salam mas aDel,

      trims ya atas kunjungannya. wah saya jg lama ga kunjung ke blog adelays.tk

      Alhamdulillah ana baik, insya Allah masih aktif menulis, skrg sy lg coba belajar menulis novel nih, mohon doanya ya

      Syukron katsir
      Ana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s