Inspirasi dari Seorang Oki Setiana Dewi

Seru juga waktu ikut liat launching buku ke-2nya Oki Setiana Dewi di IBF, 12 Maret 2012 kemarin di Istora Senayan. Pertama, karena pengunjungnya sangat padat. Padahal belum sampe tanggal penutupan pengunjung sudah padat sampe jalannya pada merayap. J. Ternyata sebagian besar memenuhi ruang panggung utama tempat dilaunchingnya buku Oki, Sejuta Pelangi.

 

Kedua, saya mendapat banyak motivasi dari seorang Oki Setiana Dewi. Sosok ini begitu inspiratif dengan karya dan prestasi. Sudahlah cantik, cerdas dengan IP 3,9, bersahaja, sholehah wah pokoknya perfect banget deh. Tak hanya itu, lulusan sastra Belanda UI ini juga juga punya semangat yang tinggi untuk menjadi muslimah hebat. Menelusuri perjalanannya, ada beberapa hal yang sempat saya catat dari pribadi Oki.

 

Pertama, ia adalah sosok yang multitalenta. Selain bisa berakting, dia juga bisa menulis, menyanyi, public speaking dan (mungkin) lainnya yang saya belum tahu.

 

Kedua, dia juga muslimah yang berani. Terkadang, muslimah –baca : akhwat- selalu pemalu dan merasa malu-malu untuk tampil di depan umum. Nah, kalau muslimah yang satu ini, sangat berani tampil menunjukkan prestasi dan bakatnya, namun tetap dengan menjaga busana dan penampilan yang syar’i.

 

Ketiga, ia juga punya motto yang sangat bagus, yaitu bagaimana menjadi orang yang bermanfaat buat orang lain. Karena itu, ia tak segan untuk mengajar mengaji di Lapas Wanita Tangerang seminggu sekali. Hal ini lah yang menjadi awal kesuksesannya dan bagaimana dia dicintai banyak orang.

 

Keempat, ia tampil dengan hati. Hal ini tersirat dalam bukunya yang sukses. Kemarin di launcing, Prof. Helmi, salah seorang Guru Besar UI mengatakan bahwa Oki menulis dengan hati dan bukan dengan rasio. Hal inilah yang membuat bukunya juga disukai dan menjadi best seller. Jadi, laku keras bukan karena sosoknya seorang aktris, tapi memang tulisannya yang menginspirasi dengan perjalanan hidup yang mengharukan.

 

 

Kelima, ia adalah sosok yang selalu belajar dari pengalaman orang lain. Katanya kemarin saat launching, “Inspirator saya adalah orang-orang yang saya temui. “

 

Keenam, ia punya mimpi yang sangat mulia, yaitu menjadi penghafal Quran. Dan, karena mimpinya itu, ia rela menetap belajar dan menghafal di Rumah Quran dan menghentikan kegiatan syutingnya.

 

 

Subhanallah banget yah, sosok ini mendekati sempurna menurut saya. (Kesempurnaan hanya milik Allah) -. Sosok yang cantik luar dalam, fisik dan ruhani. Sosok dan prestasinya ini patut dicontoh oleh muslimah lain, untuk menampilkan citra dakwah muslimah yang dikagumi dan menjadi contoh teladan bagi semua orang.  Mba Oki, semoga Allah selalu mengaruniai keistiqomahan, semangat dan kesehatan. Sukses selalu mba Oki ^^

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s