Awan ke Kota Apel

 

Tulisan ini hanya catatan kecil yang begitu berkesan mengiringi perjalananku ke kota Malang. Semuanya indah dan berkesan. Sejak dari sebelum keberangkatan sudah mendapat restu dari orangtua, hingga beliau rela mengantarku meski hanya sampai terminal Tanjung Priuk, dan mataku mulai basah saat melepasnya pergi dari terminal.

Sepanjang perjalanan menuju bandara, tak henti-henti air mata ini mengalir, hingga membuat penumpang disampingku mungkin ikut bersedih. Aku berusaha melepas kesedihan dengan banyak berdzikir almatsurat. Tiba di bandara dan check in, Allah memberi kemudahan dengan dibiarkannya aku masuk oleh security tanpa tiket, dan cukup dengan print ticket saat chek in. Saat memasuki pesawat aku mendapat seat tepat di sisi sayap disamping jendela, sehingga ketika pesawat melintasi awan aku dapat dengan jelas menikmati keindahannya. Subhanallah, terlebih lagi saat pesawat melintasi gunung (entah gunung Bromo atau gunung Semeru), sebuah pemandangan menakjubkan yang membuat mataku tak lepas memandanginya.

 

Awan. Kuasa-Mu ya Robb. Engkau yang telah menciptakan gugusan awan dengan bentuk demikian indahhya. Benda berwujud indah tapi tak bisa dirasakan, siapakah yang mampu menciptanya selain Dzat Yang Maha Tinggi? Saat pesawat menembusnya, awan itu seperti tak ada dan kami hanya melewati angin dan kabut putih.

 

Begitu juga saat kami melintasi gunung, yang ketika dibumi terlihat begitu tinggi dan megah, saat itu aku melihatnya begitu rendah dengan awan-awan tipis di atasnya. Subhanallah, di langit-Mu aku terpana. Saat kembali melihat ke bawah, ada kebun, sawah pertanian, dan gedung ciptaan manusia, sungguh buatan manusia begitu kecil nya bila dibandingkan hanya dengan awan-Mu.

 

Tak terasa pesawat landing dengan mulus, dan aku memasuki kota apel hijau yang sejuknya sudah terasa ketika memasuki gerbang kotanya. Welcome Malang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s