Reaksi Tubuh itu Kasih Sayang Allah

 

Pernahkah  ketika habis makan sesuatu lalu tiba-tiba perut Anda mual lalu muntah-muntah? Hal ini tentunya merupakan indikasi bahwa tubuh menolak makanan yang masuk. Dan efek itu muncul sebagai akibat karena makanan yang masuk ke dalam tubuh mengandung racun dan tidak baik dikonsumsi.

 

Tahukah anda, bahwa itu adalah bentuk kasih sayang Allah pada tubuh kita. Sejatinya mual dan muntah itu adalah pengkondisian dari Allah atas tubuh kita yang tak bersedia dimasukkan makanan tak baik. Dan pengkondisian itu muncul dalam bentuk mual dan muntah. Bayangkan jika tak ada reaksi yang muncul atas makanan apapun yang dimasukkan ke dalam tubuh. Maka tubuh kita otomatis hanya akan menjadi tong sampah dan akan berakibat sangat fatal terhadap kesehatan.

 

Begitulah Allah menciptakan manusia demikian sempurnanya. Kita tak hanya diciptakan begitu saja, tapi juga dipikirkan hal-hal selanjutnya yang akan dialami dan tindakan apa yang harus dilakukan. Demikian teliti dan visionernya Allah Al Aakhir.

 

 

Begitu juga jika kulit kita tersentuh benda panas, maka otomatis tubuh kita akan melakukan gerakan refleks dengan segera menariknya dari benda tersebut. Itulah sensor kulit yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari hal-hal yang membahayakan. Sehingga, bagi pengidap penyakit Kusta, dia akan demikian menderitanya karena tak dapat merasakan sensor pada kulitnya. Maka bersyukurlah bagi yang masih mampu merasakan sensor tersebut.

 

Demikian indahnya penciptaan Allah pada tubuh manusia, hingga dipikirkan sedemikian jauh langkah perlindungan dan pencegahannya. Bukankah itu adalah kasih sayang Allah pada manusia? Adakah kita meniru sifat ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s