TEMPAT CURHAT 24 JAM

 

Suatu sore saya berniat menghadap bos untuk menanyakan perihal masalah tugas yang saya buat. Tapi, saat itu bos saya baru saja selesai meeting. Namun, karena saya ingin mendapatkan solusinya saat itu juga, saya tetap datang padanya dengan terlebih dahulu bertanya apa dia bersedia ditemui. Ketika dia mempersilakan, saya menceritakan masalahnya.  Kemudian dia berpikir sejenak, lalu  berbicara sesautu yang saya tidak mengerti. Lalu, ia tanyakan apa saya mengerti, dan saya katakan tidak. Akhirnya, ia mengatakan kalau ia sedang pusing dan memutuskan untuk besok saja saya kembali lagi untuk membicarakan hal tersebut.

Kemudian saya maklum pada kondisinya yang saat itu pasti pikirannya sedang penuh dengan masalah. Apalagi habis meeting seharian, tentang kinerja  anak buahnya yang selalu bikin dia pusing. Tentunya, dia pun penat dan lelah.

Begitulah manusia dengan keterbatasannya,  meski seorang bospun tentunya ia memiliki keterbatasan seperti anak buahnya. Bos juga manusia bukan? Sepintar apapun manajemen dan keahliannya, jika sudah did era dengan berbagai permasalahan, maka kepalanya pasti akan pusing pula. Dan tentunya, di saat itu, ia pun tak mampu mengambil solusi sebagaimana seorang pengambilan dituntut untuk dapat mengambil keputusan secara cepat.  Saat semuanya bertumpuk di otaknya, dia tak dapat mengambil keputusan apalagi memberikan masukan bila ada karyawannya yang curhat. Itulah manusia dengan keterbatasannya.

Lalu sampai sini saya terkagum-kagum dengan Allah, Dzat Yang Tidak Terbatas.  Saya setiap saat bisa konsultasi & curhat pada Nya, tanpa terbatas waktu dan tempat. Kapanpun dan dimanapun (asal memenuhi syarat) saya bisa mengadu pada Allah melalui solat, baik solat wajib maupun sunnah. Begitu juga dengan meminta pada-Nya melalui doa.

Jadi, untuk masalah kehidupan, saya  kembali diingatkan untuk selalu mengadu hanya pada Allah saja, bukan pada manusia, dan bukan pada Facebook. Karena saya sendiri terkadang, oleh suatu masalah, inginnya nulis status mengeluh di Facebook.  Padahal, ada tempat yang lebih tepat dan dijamin tersampaikan dengan solusi yang akurat, yaitu mengeluh dan mengadu ke Allah saja. Insya Allah hati akan lebih tenang, pikiran lebih jernih.

 

That’s it…

” Barang siapa yang bertaqwa pada Allah, Allah akan memberikannya jalan keluar yang terbaik, dan akan memberikan rezeki padanya dari sumber yang tidak ia sangka-sangka “.( Al Qur’an ).

 

Advertisements

2 responses to “TEMPAT CURHAT 24 JAM

  1. Ass.. gw mau curhat krn gw dlm hal apa saja selalu bermasalah. saat kecil gw sering sakit sakitan shg fisik jd lemah.. sh
    g kalau sekolah, krja, nyari jodoh, olahraga, gaul dll gw jd bhn ejekan org. gw saat umur 6thn di kampung halaman sering difitnah dan dijelekin tetangga. gw sering dibenci dan dimusuhi teman. tanpa alasan yg jelas. sampai skrng umur gw sdh 35thn tp mrk blm berubah. mrk tetap jahat kpd gw. gw merantau, di sana gw kalau krja sering dimutasi dan diphk, gw selalu baik, jujur dan suka menolong tp gw malah dihina, ditipu, difitnah, dihajar org dll. gw nyari jodoh ditolak, diusir, diremehkan, dipermainkan cewek, ditipu dan difitnah teman, diancam dan dihajar org dll. gw pulang kampung, gw nganggur 9 thn lbh dan jomblo selama nya blm pernah pacaran. gw nyoba wirausaha gagal terus. bnyk hal buruk menimpa gw. tp org2 bukan menolong gw tp org2 malah anggap hdup gw enak tiap hari cuma makan, tdur dan santai. gw kalau minta tolong sering ditipu org. gw sdh berusaha bangkit, melupakan masa lalu, mulai dari 0 lg tp tetap saja sial, bnyk hal buruk menimpa gw. sering dijahati org. gw sdh beberapa thn rajin shalat, puasa, tahajud, dzikir dll tp nasib gk berubah. hdup ini bagaikan dibunuh perlahan lahan dg cara yg menyakitkan. thanks.

    • Dear luthfi, mksh sblmny udh berkunjung.
      Dlm hidup,.manusia pasti punya mslh. Kl gk ada mslh bkn hidup didunia, tp nanti disurga (itu jg kl masuk surga hehehe..)
      Yg jelas mslh itu adlh ujian yg berbeda kadarnya pd tiap org. ada yg berat atau tdk ttergantung kadar imannya. Karena Allah memberikan ujian tergantung kemampuan hba-Nya. Lalu, sukses tidaknya kt itu jg.tergantung dr sikap kt menghadapi mslh. ada yg mengeluh ada jh yg sabar. Kalau org beriman bila diuji maka dia bersabar&ikhlas. Lihat deh nabi Ayyub yg diberi penyakit kulit menjijikkan selama 7 thn, tp.nabi.Ayyub ikhlas & sabar sampai ulat yg menggerogoti kulitnya ditempelkannya dan menjd teman. Berkat kesabaran&keikhlasannya, akhirnya Allah angkat penyakitnya. Nah, sdhkah kita bersabar t&ikhlas pd ujian masalah.kita?mudah2an Luthfi dikaruniai kesabaran&keikhlasan menjalani.hidup yg memang tempatnya ujian& mslh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s