Dua Kata Kunci

image

Pernahkah suatu waktu kita merasa jawaban&keinginan dalam doa-doa yang kita panjatkan tak juga terkabulkan?

Atau sebaliknya, pernahkah dalam suatu saat kita merasa bahwa Allah begitu mudahnya mengabulkan doa-doa kita? Apa sebenarnya kata kuncinya?

Saya pernah merasakan kedua hal diatas. Pernah, saya merasa cukup lama untuk hal yang pertama. Namun setelah tahu kata kuncinya saya begitu terkejut dan terkesima akan kebesaran Allah karena begitu cepat merasakan hal yang kedua, yaitu terkabulnya doa-doa saya. Saat itulah saya merasa Allah begitu sayang pada saya, karena Dia telah membimbing untuk  mendapatkan apa yang saya inginkan melalui kata kunci.

Apa sejatinya kata kunci itu? Salah satunya adalah keyakinan. Baru sekarang saya mampu membuktikan bahwa keyakinan itu akan berbuah.

Keyakinan yang dikombinasikan dengan kepasrahan ternyata membuahkan jawaban atas keinginan-keinginan&harapan.

Kepasrahan yang bersumber dari sebuah penyerahan diri pada Allah Sang Maha Memiliki Kekuatan.Kepasrahan akan maksimalnya segala usaha dan berujung pada sebuah keterbatasan diri&ketidakterbatasan Allah.

Kepasrahan yg lahir dari sikap bahwa Allah Yang Maha Mengatur yang akan menyelesaikan segala persoalan&memberikan kebutuhan kita.

Jika seorang hamba berada pada puncak kepasrahan pada sang Kholiq, maka, saat itulah Dia akan menurunkan rahman-Nya berupa pertolongan&jawaban atas kebutuhan maupun keinginan-keinginan kita.

Kata kunci berikutnya adalah sedekah. Pepatah yang pernah dipopulerkan Ippho Santosa lewat buku 7 Keajaiban Rejeki memang terbukti, yaitu belilah kesulitanmu dengan sedekah.

Memang benar adanya, jika kita ingin dilancarkan urusan dunianya maka perbanyak sedekah dan membantu kesulitan orang lain. Karena Allah sudah menjamin dalam salah satu ayatNya bahwa ‘Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya’.

Ibarat kata, belilah kemurahan Allah dengan harga yang pantas. Jika kita ingin doa dikabulkan, maka dekati Allah dengan beramal& bersedekah. Itu dua kata kuncinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s