Saatnya untuk Pasrah

image

Ada kalanya dalam hidup hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan menjadi sesuatu yang mengganggu pikiran bahkan bisa membuat stress.Misalnya saja, orangtua yang terlalu memaksakan kehendaknya untuk memilih pilihan yang kita anggap salah dan sangat tidak logis. Alangkah gondok& mangkelnya menghadapi orangtua tipe ini.

Orangtua dengan segudang pengalaman hidupnya terkadang menjadi terlalu sombong hingga hanya menganggap  pendapatnya yang selalu benar. Tanpa dia sadari, sikap itu  telah menghambat kemajuan& kreatifitas berpikir serta dapat membunuh karakter orang  disekelilingnya . Dan kita tentu akan mengambil kesimpulan : otoriter banget sih ni orangtua!

Yup. Secara umum otoriter adalah sikap yang hanya membenarkan pendapat /keinginan sendiri hingga tak mau mnerima pendpat orang lain sehingga dia berkuasa sendiri secara sewenang-wenang.

Dalam hal menghadapi sikap orangtua seperti ini, pastinya banyak yang merasa tertekan hingga pada puncaknya saat dia kehilangan kendali diri, maka dia akan mudah terkena stress atau depresi.

Namun, bagi orang-orang beriman yang memiliki ketahanan diri tentunya tak ingin jatuh pada kondisi stress atau depresi.  Sesulit apapun keadaan yang dihadapi, orang beriman akan mampu menyikapinya dengan smart. Orang yang smart & tak akan mudah terpengaruh oleh sifat buruk seseorang.

Ia mungkin sempat merasa galau dan kehilangan arah karena merasa tak memiliki dukungan dari orangtua sebagai orang terdekatnya.

Namun, sebagai seseorang
yang memiliki Allah sebagai muara segala kesulitan, tempat mengadu dan berkeluh kesah, orang beriman tentunya tak mau terjebak pada kondisi yang menambah buruk keadaan.

Dia sadar, jika tekanan dihadapi dengan tekanan.maka yang ada adalah tertekan, stress atau keram otak. Api dilawan api yang ada adalah kebakaran. Maka lawan yang dapat menghilangkannya adalah air, kesejukan & kelembutan.

Mengalah dan meyakini bahwa sikap pasrah sambil berdoa adalah sebaik-baiknya jalan yang dapat menentramkan hatinya.

Lalu bagaimana anda menyikapi orangtua tipe ini?

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s