Orang Biasa dg Takwa Luar Biasa

Mudah bagi Allah menjadikan orang biasa menjadi luar biasa jika Allah mau.

Terkadang kita seringkali mudah meremehkan orang lain tanpa menilai terlebih dahulu seberapa besar kualitas ketakwaan kita.

Akhir-akhir ini media begitu sering mengekspos wanita ini. Mak Yati, seorang pemulung namun punya kecintaan pada Allah yang luar biasa. Jika dipikir dengan logika, tentu tak bisa masuk diakal wanita ini mampu melakukannya.  Pekerjaannya yang cuma menghasilkan Rp 25 ribu sehari bagaimana mungkin bisa membeli kurban 2 ekor kambing dengan kualitas terbaik seharga hampir 4 juta. Bahkan saya dan juga orang lain yang berpenghasilanlebih besar dari Mak Yati pun belum tentu ‘mau’ dan ‘mampu’ melakukannya.

Persoalannya terletak pada kemauan untuk berkurban, seperti yang hanya ingin dimaui Mak Yati: ingin diterima Allah disurga Nya.

Tekad ruhani! itulah yg membuatny mampu berhasil menjadi orang luar biasa. Dia bertekad sungguh2 untuk berkurban & sabar mnjalani tekadnya itu.

Mak yati begitu sabar menjalani tekadnya hingga tidak berubah untuk mewujudkannya meski uangnya baru terkumpul 2 th kemudian.

Dengan kondisinya yang boleh dibilang lebih menderita drpd orang2 disekelilingnya, namun Mak yati tak menganggap penderitaannya sebagai penghalang jalannya beramal karena Allah.

Beramal dikala senang dan lapang itu wajar,tapi beramal disaat susah itu adalah luar biasa. Dan itu yg dilakukan mak Yati, yang dengan pengorbanannya menjadikannya orang yang luar biasa.

Betapa mudahnya Allah mengganti nasib Mak Yati kini berubah drastis dr keadaan sebelumnya. Seperti halnya Allah mengganti Ismail dengan domba untuk.disembelih Ibrahim. Itulah hikmahnya ikhlas dlm pengurbanan.

Selain sebuah sentilan sosial,pesan yang saya tangkap adalah sebuah cita-cita & kesuksesan perlu kesungguhan & kesabaran dalam menjalani nya.

Semoga kita semua mampu meniru ketulusan dan pribadi seperti Mak Yati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s