Haruskah Aku Minum Suplemen?

minum-suplemen

Rasanya, sudah bukan rahasia umum bahwa kita warga  yang hidup di tengah ibu kota yang hiruk pikuk dengan berbagai kendaraan dan berbagai polusinya sangat berisiko untuk terkena paparan zat radikal bebas.

Tahukah kamu, asap rokok, asap kendaraan dan zat radiikal bebas lainnya tanpa kita sadari telah mengambil beberapa persen dari kesehatan kita?  Sebuah situs resmi penyakit kanker mengatakan bahwa faktor resiko penyebab kanker adalah rokok, akohol, polusi udara juga pola makan tidak sehat (asupan minim sayur dan buah), menjadi fakor yang menjadi resiko penyakit kanker yang paling utama di seluruh dunia.

Sementara situs http://www.health.kompas.com memberitakan bahwa radikal bebas berkontribusi terhadap penyakit kronis dan penyakit degeneratif seperti jantung, stroke dan kanker.

Belum lagi, secara tidak langsung berbagai penawaran makanan siap saji sudah menjadi tren di ibu kota. Gaya hidup serba instant warga ibukota yang selau padat aktifitas mau tak mau mulai  menjadikan makanan fast food atau mie instant sebagai alternatif pilihan yang lebih praktis. Dan ketika itu secara rutin terjadi, tanpa sadar, penyakit telah bersarang di tubuh kita.

Media pun ramai memberitakan bahwa penyakit Kanker  terus meningkat setiap tahunnya. Menurut Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi,  kenaikan tersebut salah satunya karena polusi udara bertambah dan racun makanan yang menyebabkan Kanker telah menyerang banyak orang.

Bagi  kita yang menyadari arti sehat dengan pola makan sehat tentunya tahu bahwa buah dan sayur sebagai bahan alami yang banyak tersedia di alam indonesia, adalah alternatif yang paling aman untuk dikonsumsi secara rutin.

Buah dan sayur merupakan sumber antioksidan terbaik. Antioksidan merupakan zat yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi. Antioksidan adalah senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas. Antioksidan banyak ditemukan pada bahan pangan, antara lain vitamin E, vitamin C, dan karotenoid.

Selain asupan buah dan sayur, pola hidup sehat dan cerdas juga dapat menjadi solusi untuk menghindari ancaman bahaya radikal bebas dalam tubuh yaitu dengan mengindari polusi dan mengkonsumsi suplemen makanan. Karena, makanan yang kita konsumsi secara rutin ternyata belum memenuhi kebutuhan gizi harian tubuh kita. Apalagi gaya hidup serba instant menyebabkan terkadang kita hanya makan untuk memenuhi syarat asal perut kenyang saja, tanpa memperhatikan gizinya. Untuk  itu, sangat diperlukan suplemen makanan untuk melengkapi dan menyeimbangkan gizi tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui, ada banyak tawaran makanan kesehatan di masyarakat, namun tidak semua tawaran tersebut baik untuk dikonsumsi. Alih-alih menyehatkan namun justru membahayakan tubuh. Karena itu, tentunya kita juga harus cerdas memlih suplemen makanan yang aman untuk tubuh kita.

sea-quill-300x191

Satu hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih suplemen makanan adalah, konsumsi suplemen yang mengandung bahan alami dan telah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration). Salah satu suplemen makanan yang terstandar memiliki kualifikasi tersebut adalah Sea Quill. Sea Quill adalah suplemen makanan hasil penelitian ilmiah yang terbuat dari bahan baku alami, merupakan suplemen yang dapat memenuhi ketidakseimbangan gizi dan berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu keunggulan suplemen ini dibanding lainnya, Sea Quill tidak mengandung pewarna sintetis, pengawet dan ragi, sehingga lebih aman dikonsumsi. Namun, untuk mengetahui fungsi spesifik dan lengkap dari suplemen ini, kita bisa membukanya di situs www.sea-quill.co.id.

Jadi, ada banyak cara cerdas hidup sehat diantaranya menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, menjaga pola makan sehat dengan banyak makan buah dan sayur, dan menjaga keseimbangan gizi dengan tetap mengkonsumsi suplemen makanan.

 Blog-Contest-Sea-Quill-Rectangle-300-x-250

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s