My Pregnancy

hamil

BEDREST IS TIME TO LEARNING

Pfffiuh setelah sekian lama terlena oleh aktifitas yang terus mendera, akhirnya tergores lagi curahan hati dalam wadah ini. Pun di saat cobaan menghampiri kehamilan ketiga kali ini. Hampir setahun tak menulis lepas seperti ini rasanya terasa kaku jari ini menari di atas keyboard. Namun, aku sudah bertekad akan meneruskan keterlibatanku di dunia pena ini. Terlalu lama rasanya meninggalkan dunia itu, hingga tak juga menghasilkan sesuatu.

Argh ak rindu berkarya lagi..

Namun , saat ini ak merasa lemah seiring  masa bedrestku yang hampir mencapai waktu  3 minggu. Di saat ini,  aku bersyukur masih diberi kesempatan oleh manajemen kantor untuk bekerja dari rumah.  Karena itu , meski berada di rumah, ak tak ingin menyiakan kepercayaan bos dengan tetap bekerja.

Sesuatu yang tergerak dipikiranku, tentang dua kehamilanku sebelumnya yang belum sempat mencapai kelahirannya, tentang itu semua membawaku pada moto di blog ini bahwa ; life is learning, hidup adalah belajar. Bahwa Allah sedang mengajariku arti mengandung, dan kemudian memiliki keturunan. Gagal kemarin artinya tertunda menjadi ibu dari anak-anakku, dan aku belum diberi waktu yang tepat untuk menjadi ibu.

Hingga, kali ketiga kehamilanku ini, ALLAH memberiku kesempatan ku kembali untuk mengandung, membesarkan janin hingga kelahirannya nanti.

Semoga aku berhasil menjaganya, berhasl membesarkan hingga waktu lahirnya tiba…aamiin

Dan hanya kepada Dia yang Maha Kuat aku bergantung, ALLAH yaa Qowiyy…

Bekasi,  25 nov 2014

 

Usia Kandungan 11 w

Alhamdulillah sampai usia kandungan 11 w, flek sudah tidak keluar  lagi, dan rasanya aku merasa lebih kuat sekarang. Yang kemarin-kemaring habis buang sampah atau nyapu sebentar saja langsung keluar flek, alhamdulillah sekarang udah ngga2 lagi.  Semoga  di minggu berikutnya juga begitu ya dek…

Sampai uk 11 w ini ak mash belum berani untuk mencari nama buat debay, karena kan belum ketauan jenis kelaminnya cewe atau cowo, yaa paling kalau ngajak ngobrol aku hanya panggil dede atau dek aja dulu.

Selain itu juga aku masih harus waspada terhadap segala kemungkinan di tri mester awal kehamilanku ini.  Rasa trauma keguguran di kehamilan pertama benar-benar menyita seluruh perhatianku pada kehamilan kali ini.  Karena itu, aku harus menyiapkan mental dengan banyak-banyak bersikap pasrah dan ikhlas atas segala kemungkinan yang akan terjadi.

Karena segala yang terjadi pada diriku, semuanya sudah diatur oleh Dia Yang Maha Mengatur hidupku.

Bekasi, 3 des 2014

 

Kontrol Pertama ke SpOg

Hari ini alhamdulillah kesampaian juga kontrol ke dokter kandungan di RS Hermina, dr Rika, setelah setahun gak ketemu beliau sejak hamil ektopik tahun lalu. Karena kalau belum ketemu dokter kandungan di trimester awal kehamilan, rasanya masih belum tenang. Khawatir ada apa-apa yang terjadi dalam kandunganku. Padahal 2 minggu lalu aku sudah kontrol USG  ke bidan dekat rumah & lihat si dede sehat di usia 9 w dengan panjang 2,65 cm. Itu udah seneng banget.

Setelah googling dan riset dokter kandungan mana yang recommended, pilihan jatuh pada dr. Rika, Mulyawarman, SpOg. Mengapa aku memilih dr Rika ? Pertama, karena dr Rika, adalah dokter yg sudah tahu riwayat kehamilanku sejak tahun lalu aku berobat ektopik. Ke 2, setelah search di google, ternyata banyak yang testimoni, dr Rika juga recommended buat dijadiin dokter kandungan.

Alhamdulillah, tanpa menunggu lama, setelah antriana pertama, namaku dipanggil. Begini ni enaknya kontrol di hari kerja, gk terlalu banyak antrian.

Awalny dr. Rika, sedikit kaget & ragu dengan kehamilanku kali ini. Tapi, setelah aku di USG dr Rika takjub melihat kehamilanku yang sudah berusia 11 w. Aih senangnya saat dr Rika mengucapkan selamat, dan Subhanallah,  dede udh 4,5 cm, dengan denyut jantung 170/ sec, kedua tangan & kakinya tampak bergerak-gerak.  Alhamdulillah, aku tak lepas berhenti bersyukur ketika dr.Rika bilang dede normal dan sehat.

Bekasi, 4 Des 2014

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s